KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Membangun Jaringan PC Cloning


BAB I
PENDAHULUAN


1.1 LATAR BELAKANG
Dengan semakin berkembangnya Teknologi Informasi dan semakin meningkatnya kebutuhan komunikasi global, sehingga diperlukan pengetahuan tentang teknologi Informasi itu . Komunikasi data, dalam hal ini komunikasi data online tentunya sangat dibutuhkan oleh sekolah dalam menjalankan dan mengembangkan proses belajar. ”Mengapa komunikasi data sangat dibutuhkan oleh sekolah ?”, tentunya hal itu menjadi pertanyaan kita. Sekolah atau Perusahaan sangat membutuhkan suatu sarana yang dapat membantu dalam berkomunikasi antara satu dengan lainnya, maka dari itu dibutuhkan teknologi komunikasi data agar satu sama lain dapat saling berhubungan guna menjalankan dan mengembangkan proses belajar. Untuk mencloning PC server diperlukan suatu remote desktop yang digunakan untuk mencloning PC server sehingga client seolah-olah menggunakan server.
Untuk lebih meringankan biaya kita dapat mencloning satu PC server yang bisa dipakai beberapa PC, untuk menjalankannya dengan menggunakan operating sistem tertentu sehingga biaya yang digunakan untuk membanguan suatu jaringan luas bisa lebih ringan. Alat yang akan dibangun ini mempunyai banyak keunggulan dibanding bila membeli alat yang langsung jadi dari pabrik. Disamping harganya lebih mahal bila terjadi kerusakan akan lebih sulit dalam memperbaikinya. Tetapi dengan menggunakan remote desktop maka perbaikannya juga lebih mudah.

1.2 TUJUAN
1. Menerapkan semua ilmu yang berhubungan dengan bidang Teknologi Komputer dan Jaringan
2. Mempelajari dan menganalisis mengenai teknologi komputer dan jaringan
3. Menjalankan kewajiban tugas kerja praktek dari Fakultas Teknik Informasi Universitas islam Madura
4. Untuk memudahkan bagi client (user) bisa menjalankan sebuah komputer yang spesifikasinya rendah, seolah-olah menggunakan komputer Pentium IV. Sehingga jika terjadi kerusakan akan sangat mudah dalam memperbaikinya kita hanya memantau kerusakan dari komputer server

1.3 Rumusan Masalah
Dalam membangun sebuah Sistem Jaringan pada Laboratorium ini diperlukan tahap penganalisaan selain sebagai langkah awal sebelum tahap desaign, dan implementasi.
Yang menjadi rumusan penulis dalam penganalisaan Sistem Informasi Ini adalah:
1. Bagaimana sistem jaringan dibangun
2. Bagaimana membangun Sistem Jaringan PC Cloning sehingga dapat mengahasilkan kerja yang optimal, serta memberikan kepuasan bagi Usernya.
3. Bagaimana siswa nantinya bisa mengerti akan pentingnya sebuah sistem jaringan

1.4 Batasan Masalah
Berangkat dari judul yang ada, penulis dapat melihat adanya suatu arti yang umum/luas, sehingga tidak terlihat adanya suatu pembatasan, karenanya penulis bermaksud untuk membatasi masalah yang dikira dapat menghambat kelancaran penulis dalam penyelesaian makalah ujian tengah semester ini, sedangkan pembatasan tersebut dituangkan dalam pembatasan yang sangat wajar yaitu:
1. Masalah yang dirancang dalam Laporan Kerja Praktek ini hanya terbatas pada Sistem Jaringan untuk membuat PC Cloning dan pemanfaatan IT dalam pengolahan tersebut.
2. Menentukan bagaimana proses kerja PC cloning sehingga fungsinya benar-benar optimal sebagai alternatif untuk jaringan.


1.5 Manfaat
1. Manfaat Teoritis
Pembuatan sistem jaringan PC Cloning ini pada dasarnya memberi sumbangsih keilmuan yang sangat besar bagi perkembangan dunia sistem Jaringan untuk dapat membantu pada Instansi.



a). Bagi Mahasiswa
 Dapat menambah wawasan dan mengenal secara langsung penerapan dan pembuatan Sistem Informasi di sebuah perusahaan/instansi secara luas. Serta dapat menambah wawasan akan dunia kerja yang terkait dengan bidang yang ditekuni selama ini.
 Untuk menguji dan menerapkan sejauh mana kemampuan diri atas ilmu pengetahuan yang didapat selama perkuliahan
 Untuk memenuhi target SKS (Sistem Kredit Semester) mata kuliah wajib di program studi Teknik Informatika.
 Pengembangan daya nalar dan respon yang baik terhadap sebuah penerapan disiplin keilmuan, sehingga daya analisa yang dimiliki mampu dikembangkan secara optimal.
 Melatih mahasiswa untuk bekerja mandiri dilapangan dan sekaligus berlatih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan pekerjaan yang nantinya akan ditekuni oleh para mahasiswa.
 
silahkan download filenya secara lengkap DISINI
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kumpulan Makalah / Teknik Informatika (TI) dengan judul Membangun Jaringan PC Cloning. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2009/10/membangun-jaringan-pc-cloning.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

2 komentar untuk "Membangun Jaringan PC Cloning"

  1. ada produk PC-CLONING lain yang lebih handal daripada sekedar software spt WinConnect, BeTwin, Citrix Metaframe atau windows Terminal Server, silahkan kunjungi http:/www.pc-cloning.net

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

TULIS DISINI....