KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Produk yang Gagal di Pasaran


BAB I
PRODUK YANG GAGAL DI PASARAN
Hand Body Merk Okana

Prodak okana ini termasuk salah satu dari produk yang telah gagal di pasaran, baik di pasar lokal maupun di pasar interlokal. Para pelanggan prodak ini lari ke prodak lain sehingga perusahaan prodak okana ini tidak bisa mempertahankan prodaknya. Perusahaan prodak okana ini bangkrut. Faktor-faktor yang mempengaruhi. Kenapa produk okana ini bisa gagal di pasaran antara lain :

• Bentuk kemasannya yang memikat selera para konsumen
• Wanginya yang tidak sesuai dengan konsumen
• Prodak okana, tidak mampu menghadapi para pesaing-pesaing dari prodak lain

 Bentuk kemasan, warnanya juga macam-macam dari wangi dan kandungan manfaatnya.
Dalam prodak itu sangat berpengaruh untuk memikat selera para konsumen, misalnya:
 Bentuknya yang unik, simple, sesuai selera konsumen
 Warnanya baik warna isinya atau kemasannya juga harus sesuai dengan selera konsumen
 Manfaat/fungsinya misalnya warna putih untuk mengangkat sel-sel kulit mati, warna pink untuk menyegarkan kulit dan cocok untuk daerah tropis, dengan melakukan etika yang seperti ini perusahaan akan mampu untuk mengembagngkan prodaknya yang sudah tidak laku dipasaran bisa menarik minat dari para konsumen bisa
 Seorang konsumen dalam memilih prodak yang ingin dibeli pasti akan mencoba mencium wanginya, “cocok apa g dengan selerany?” jika wanginya sudah g cocok, entah wanginya yang terlalu menyengat atau gimana? Trus tidak sesuai dengan selera konsumen, maka konsumen akan lari pada prodak yang lain. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengulangi masalah yang terjadi pada perusahaan PT. OKANA ini adalah:
- Merubah desain prodaknya yang sudah tidak disukai konsumen dengan membuat prodak baru, yang sesuai dengan selera konsumen yang tidak kalah dengan prodak lain.
 Didalam mengiklankan atau mempromosikan suatu prodak tidak lepas dari adanya peraingan yang sangat berpengaruh terhadap suatu prodak yang dipasarkan, jika suatu perusahaan tidak mampu bersaingmaka perusahaan akan mengalami kemacetan dalam mendistribusikan prodaknya.

KESIMPULANNYA

Prodak PT OKANA ini gagal dipasarkan karena adanya beberapa faktor, bentuk dan model kemasan warna macam wanginya, dan juga tidak mampu bersaing dengan prodak-prodak lain.

PRODAK SARIMIE

Prodak dan sarimi yang menjadi faktor gagalnya di pasaran disebabkan karena :
- Kurang mampunya bersaing dengan produk-produk yang lain, sehingga dikalahkan oleh prodak Mei Seddap/Mei yang lainnya.
- Kwalitasnya dari segi Mienya kurang kenyal.
- Bumbunya kurang enak.
Langkah untuk selanjutnya prodak sarimie ini bisa dapat berkembang kembali dengan cara :
- Kwalitas dari segi Mienya harus dibuat lebih kenyal mungkin.
- Rasanya harus dibuar berbagai macam rasa, sehingga konsumen bisa tertarik untuk mencobanya kembali.
- Dari segi bumbu harus dibikin lebih terasa.
- Dari segi kafer
- Dibuat semenarik mungkin
Untuk pemasaran dengan menggunakan :
Iklan, dibuat semenarik mungkin dengan dibintanginya artis yang sudah papan atas. Dan tema iklannya mengandung kebudayaan, sehingga sarimie ini tidak hanya dikenal diwilayah Indonesia.
Distribusinya dengan mencakup wilayah yang luas.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori EKONOMI / Kumpulan Makalah dengan judul Produk yang Gagal di Pasaran. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2009/10/bab-i-prodak-yang-gagal-di-pasaran-hand.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "Produk yang Gagal di Pasaran"

Post a Comment

TULIS DISINI....