KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Trik Agar Flashdisk Cepat Terbaca di Komputer

bagi temen-temen yang pengen tau bagaimana caranya agar flashdisk kita cepat terbaca di komputer....!! silahkan baca panduannya di bawah ini....
Ada 2 format file sistem yang paling umum digunakan jika anda menginstlasikan sistem operasi berbasis Windows, yaitu FAT ato FAT32 dan NTFS. File sistem ini juga tentunya dapat digunakan pada flashdisk. Apa kegunaanya? Baca terus....
Seperti diketahui, format file NTFS punya beberapa keunggulan dibanding FAT ato FAT32, yaitu:
1. NTFS memiliki kecepatan transfer yang lebih tinggi,
2. Memiliki fitur drive compression,
3. Memiliki error correction yang lebih baik,
4. Memiliki fasilitas enkripsi.
Jadi akan lebih baik jika flashdisk anda menggunakan file sistem NTFS. Tapi masalahnya, kita tidak bisa langsung menerapkan file sistem NTFS pada FD. Jika kita memformat FD dengan cara klik kanan treus Format, tidak ada pilihan file sistem NTFS yang bisa dipilih.


Jadi untuk menerapkan file sistem NTFS di FD, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Selengkapnya sebagai berikut:
1. Colokkan FD anda, pastikan anda telah memback-up data2 yang ada didalamnya sebab FD akan diformat.
2. Masuk ke Device Manager. Caranya klik START > CONTROL PANEL. Lalu pilih SYSTEM. Selanjutnya klik tab HARDWARE trus pilih DEVICE MANAGER.

Resigzed ImageClick this bar to view the full image.


3. Klik pada disk drive, anda akan melihat drive FD anda.

4. Klik kanan pada drive FD tersebut trus pilih Propertis. Setelah itu masuk pada bagian Policies, selanjutnya klik radio button Optimized For Performance.

5. Setelah itu, format FD anda lewat explorer. Klik kanan drive FD anda trus pilih Format.

Pilihan file sistem NTFS udah ada. Pilih itu, beri tanda contreng pada Quick format dan Enable Compression seperti pada gambar.

6. Tunggu hingga proses format selesai.
7. Jadilah FD anda bersistem file NTFS. Ga semua orang punya kaya' gitu lho

Lha, trus manfaatnya apa?

1. Membantu mengecilkan file yang dikopikan kedalam FD,
2. Mempercepat baca tulis FD.
3. File2nya bisa dienkripsi, jadi file anda lebih aman.

WARNING!!!

Setelah anda melakukan trik ini, selalu gunakan Safely Remove Hardware yang ada di tray jika ingin mencabut FD anda. Karena dalam trik ini anda telah memindahkan penulisan cache file kedalam windows untuk mendongkrak performa FD anda. Jika tidak melakukan Safely Remove Hardware sebelum mencabut FD anda, kemungkinan FD anda akan rusak! Jadi berhati-hatilah!!!
Kerusakan pada FD anda tidak menjadi tanggung jawab saya. Hati-hati menggunakan tips ini!

TROUBLESHOTING!!!

Kadang2, sekali lagi kadang2, terdapat masalah pada waktu anda mem-boot kompie anda, dengan Flashdisk (yang uda di set sistem filenya ke NTFS) dalam keadaan tercolok ke kompie. Bios akan mendeteksi bahwa tidak ada OS yang terinstal karena bios me-load sistem dari Flashdisk yang sudah barang tentu tidak ada OS didalamnya. Hal ini tidak terjadi jika anda menggunakan sistem file FAT ato FAT32 di FD anda. Akibatnya kompie tidak dapat booting.

SOLUTION!!!

Matikan kompie, cabut FD anda dan boot ulang.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Komputer dengan judul Trik Agar Flashdisk Cepat Terbaca di Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2011/01/trik-agar-flashdisk-cepat-terbaca-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Trik Agar Flashdisk Cepat Terbaca di Komputer"

Post a Comment

TULIS DISINI....