KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Tips Menyusui di Tempat Umum

http://nutrisiuntukbangsa.org/wp-content/uploads/2012/03/asi_ekslusif6.jpgMenyusui si kecil juga kerap jadi masalah jika Anda sedang berada di tempat-tempat yang ramai, seperti supermarket atau lokasi wisata. Namun sekarang ini tidak perlu khawatir lagi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap nyaman saat menyusui bayi Anda di tempat umum. Berikut ini 5 tipsnya:

Gunakan Nursing Cover/Apron Menyusui

Sejak beberapa tahun belakangan ini, apron menyusui semakin tren di kalangan ibu-ibu. Bentuknya pun chic sehingga bukan hanya nyaman tapi juga tetap terlihat cantik saat dipakai. Cara menggunakannya pun mudah, cukup kalungkan apron menyusui ke leher, dan letakkan si kecil ke dalam posisi menyusui. Dengan apron menyusui, bayi bisa minum ASI kapan dan di mana saja.

Menyusui di Mobil

Saat si kecil tiba-tiba haus, segeralah pergi ke mobil Anda. Duduklah di bagian belakang dan nyalakan AC mobil. Mendengarkan musik juga bisa membuat rileks saat menyusui. Cara ini memang agak sedikit merepotkan. Hal ini bisa dilakukan jika Anda benar-benar tidak nyaman untuk menyusui di tempat umum.

Tetap Tampil Sopan

Berpergian tapi lupa membawa apron menyusui? Tetaplah tenang. Hanya ada sedikit orang yang risih melihat seorang ibu menyusui. Namun bukan berarti si ibu bisa sesuka hati membuka bajunya ketika menyusui bayi. Saat hal itu terjadi, cobalah menyusui dengan membuka sedikit baju Anda. Tutupi payudara yang terbuka dengan selimut bayi. Jika tidak ada, handuk kecil atau baju bayi yang ada di dalam tas juga bisa digunakan. Sebelum melakukan ini, lihat dulu keadaan sekeliling. Jangan terlalu menarik perhatian saat menyusui bayi Anda. Rileks saja agar orang lain tidak terlalu memperhatikan apa yang sedang Anda lakukan.

Pilih Tempat

Si kecil ingin menyusui saat Anda sedang makan di restoran? Cobalah memilih tempat duduk di bagian belakang dan dekat dinding. Duduk di bagian belakang akan semakin sedikit menarik perhatian. Pemilihan tempat untuk menyusui di tempat umum ini memang cukup penting. Tempat yang dipilih sebaiknya tak terlalu ramai, namun tetap nyaman.

Menyusui di Kamar Ganti

Kamar ganti bisa jadi pilihan tempat menyusui yang nyaman. Tempat tersebut biasanya sepi dan cukup untuk dimasuki Anda, si kecil serta anak yang lebih tua. Sementara si adik menyusui, sang kakak bisa asyik bermain sendiri dengan kaca yang ada di kamar ganti. Jangan lupa! sebaiknya mintalah izin dulu untuk menyusui di sana pada petugas setempat.



sumber : http://tipsrumah.com/tips-menyusui-di-tempat-umum/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehat dengan judul Tips Menyusui di Tempat Umum. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2012/03/tips-menyusui-di-tempat-umum.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Tips Menyusui di Tempat Umum"

Post a Comment

TULIS DISINI....