KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Cara Membuat Scrub untuk Penghalus Kulit

Membuat Scrub Sendiri Untuk Penghalus KulitKarena sifatnya yang alami dan tanpa bahan pengawet, maka buatlah ramuan scrub dalam jumlah secukupnya, agar tetap fresh dan tidak terkontaminasi. Hm, serasa melakukan perawatan di spa!
1. Wortel. Parut kasar beberapa buah wortel lalu campur dengan body lotion. Kandungan betakaroten yang cukup tinggi pada wortel bisa membantu menghilangkan noda hitam di kulit.
2. Kelapa. Parutan buah kelapa juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran scrub tubuh. Kandungan minyak yang terdapat dalam buah kelapa akan mengatasi kondisi kulit yang kering.
3. Beras. Tumbuk segenggam beras, lalu campur dengan sedikit minyak zaitun. Campuran berbahan dasar tepung beras (Amylum oryzae ) ini bermanfaat untuk menghaluskan kulit serta memperlambat efek keriput.
4. Kopi. Seduh kopi bubuk dengan air hangat. Ambil ampasnya, lalu campur dengan body lotion. Kandungan asam alami pada kopi dipercaya mampu mengencangkan dan melicinkan kulit.
5. Gula. Butiran-butiran gula pasir juga bisa dimanfaatkan untuk scrubbing. Campur dua sendok makan gula dengan buah-buahan favorit Anda (pisang, alpukat atau stroberi). Tambahkan pula dua sendok makan madu pada campuran di atas. Campuran ini akan membuat kulit lebih mulus dan bersinar.
Step by Step Scrub Tubuh
  1. Lap bagian punggung, tangan dan kaki dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat. Untuk menghasilkan efek relaks tambahkan beberapa tetes minyak esensial dengan aroma favorit. Anda bisa memilih aroma pepermint, lavender atau sandalwood untuk menghadirkan efek menenangkan.
  2. Oleskan body scrub pada bagian punggung, bahu, tangan dan kaki. Lakukan gerakan memutar mulai dari betis ke tubuh bagian atas. Berikan perhatian ekstra pada daerah lipatan-lipatan kulit, siku dan persendian.
  3. Setelah seluruh bagian tubuh melalui proses scrubbing , bilas tubuh dengan sabun mandi beraroma segar. Untuk melancarkan peredaran darah, lakukan pijat ringan mulai dari kaki hingga punggung. Gunakan minyak esensial untuk memberikan efek lembap sekaligus melembutkan kulit.
  4. Bilas kembali tubuh dengan mandi berendam. Keringkan tubuh dan oleskan body lotion di seluruh permukaan kulit.
Tips :
  • Bila dilakukan secara rutin, scrub tubuh akan membuat kulit tampak lebih mulus dan sehat. Proses scrubbing ini berfungsi mengelupas sel-sel kulit mati serta melancarkan peredaran darah.
  • Bila bagian punggung sedang berjerawat, sebaiknya hindari melakukan scrubbing pada area yang sedang berjerawat. Gerakan memutar pada saat scrubbing justru bisa menimbulkan infeksi pada kulit.
  • Body scrub sebaiknya dilakukan dua minggu sekali. Bila terlalu sering justru membuat kelembaban alami kulit berkurang.(tabloidnova)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehat dengan judul Cara Membuat Scrub untuk Penghalus Kulit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2012/04/cara-membuat-scrub-untuk-penghalus.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Scrub untuk Penghalus Kulit"

Post a Comment

TULIS DISINI....