KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Sejarah NVIDIA


Nvidia adalah co-didirikan pada 1993 oleh Jen-Hsun Huang 250px-Nvidiaheadquarters(yang hadir [update] CEO), sebelumnya Direktur coreware di LSI Logic dan microprocessor desainer di Advanced Micro Devices (AMD), Curtis Priem, sebelumnya staf senior engineer dan gambar chip desainer di Sun Microsystems, dan Chris Malachowsky, seorang insinyur listrik yang juga bekerja untuk Minggu, dengan modal usaha-dana dari Sequioa Capital.

Pada tahun 2000 nVidia aset intelektual yang diperoleh dari satu kali saingan 3dfx, salah satu perusahaan terbesar grafis yang ke-pertengahan-akhir tahun 1990-an.

Pada tanggal 14 Desember 2005, nVidia diperoleh Elektronik Uli, yang pada waktu yang disediakan pihak ketiga untuk bagian Southbridge Chipset untuk ATI, nVidia dari pesaing. Pada Maret 2006, diperoleh Hybrid Graphics nVidia dan pada 5 Januari 2007, ia mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan akuisisi PortalPlayer, Inc

NVidia pada bulan Desember 2006, bersama dengan saingan utama dalam industri grafis AMD (yang mengakuisisi ATI), menerima panggilan dari Departemen Kehakiman mengenai kemungkinan pelanggaran antitrust di industri kartu grafis.

Majalah Forbes yang bernama nVidia Perusahaan of the Year untuk tahun 2007, Citing the accomplishments itu dilakukan selama periode berkata serta selama 5 tahun sebelumnya.

Pada bulan Februari 2008 nVidia diperoleh Ageia Technologies untuk undisclosed sum. “Membeli mencerminkan kedua perusahaan [ '] bersama-sama untuk menciptakan tujuan yang paling luar biasa dan pengalaman permainan menawan,” kata Jen-Hsun Huang, Presiden dan CEO dari nVidia. “Dengan menggabungkan tim yang menciptakan dunia yg dpt menembus GPU dan fisika mesin merek, kami sekarang bisa membawa GeForce-accelerated PhysX ke dua belas juta gamers di seluruh dunia.” [Ini mengutip kutipan] (Media massa-release [kutipan diperlukan] dibuat tidak menyebutkan dari biaya akuisisi maupun dari produk tertentu.)

Perusahaan yang menggabungkan nama awal n – surat digunakan sebagai pronumeral pernyataan dalam matematika – dan akar-video yang berasal dari bahasa Latin buat, “melihat”, sehingga implying “pengalaman visual yang terbaik” [kutipan diperlukan] atau mungkin ” tak menampilkan “. [asli penelitian?] Nama NVIDIA menunjukkan” iri hati “(Spanyol envidia atau dalam bahasa Latin, Italia, atau Rumania invidia); dan dari Nvidia GeForce 8 rangkaian produk menggunakan slogan” Green with envy “. Perusahaan-nama muncul seluruhnya dalam huruf besar ( “NVIDIA”) di perusahaan dokumentasi teknis.
Produk NVIDIA

Nvidia dari portofolio produk-grafis-termasuk prosesor, komunikasi nirkabel-prosesor, platform PC (Motherboard inti-logika) chipset, dan digital-media player software. Masyarakat dari pengguna komputer tahu arguably nVidia terbaik untuk “GeForce” produk-line, yang tidak hanya menawarkan lengkap baris “discrete” chip grafis ditemukan di AIB (add-in-board) kartu video, tetapi juga menyediakan inti – teknologi baik di game konsol Microsoft Xbox, Sony PS3 game konsol, dan motherboard nForce.

Dalam banyak hal mirip dengan nVidia saingan ATI: Kedua perusahaan dimulai dengan fokus pada PC dan kemudian memperluas pasar mereka ke dalam kegiatan non-chip untuk aplikasi PC. Nvidia tidak menjual papan grafis ke dalam pasar ritel, bukan fokus pada pengembangan GPU chips. Sejak nVidia adalah perusahaan semikonduktor fabless, manufaktur chip disediakan di bawah kontrak oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company Ltd (TSMC). Sebagai bagian dari operasi mereka, baik ATI dan nVidia membuat “acuan desain” (Circuit Board schematics) dan manufaktur memberikan contoh kepada mitra papan. Produsen termasuk kartu nVidia BFG, EVGA, Foxconn, dan pny. XFX, ASUS, ECS, Gigabyte Technology, dan memberikan contoh MSI produsen kedua kartu ATI dan nVidia.

Desember 2004 melihat pengumuman bahwa Nvidia akan membantu Sony dengan desain grafis dengan prosesor (RSX) di konsol game PlayStation 3. Pada bulan Maret 2006 yang muncul nVidia RSX akan menyampaikan ke Sony sebagai IP-inti, dan Sony sendiri akan bertanggung jawab atas barang-barang manufaktur dari RSX. Di bawah perjanjian, nVidia akan memberikan dukungan terus-menerus ke pelabuhan yang RSX ke Sony dari fabs pilihan (Sony dan Toshiba), serta mati shrinks ke 65 nm. Ini adalah keberangkatan dari nVidia urusan bisnis dengan Microsoft, yang dikelola nVidia produksi dan pengiriman yang melalui nVidia GPU Xbox biasa dari pihak ketiga penuangan kontrak. (Sementara itu, Microsoft telah memilih untuk lisensi sebuah desain oleh ATI mereka sendiri dan membuat perjanjian untuk manufaktur Xbox 360′s graphics hardware, seperti yang telah mereka untuk Nintendo Wii console untuk mensukseskan ATI yang berbasis gamecube.)

Pada tanggal 4 Februari 2008, nVidia mengumumkan rencana untuk memperoleh perangkat lunak produsen fisika AGEIA, PhysX fisika mesin yang merupakan bagian dari program ratusan games pengiriman atau dalam pembangunan untuk PlayStation 3, Xbox 360, Wii, dan game PC. Transaksi ini selesai pada 13 Februari 2008 dan upaya untuk mengintegrasikan PhysX di GeForce 8800′s CUDA sistem dimulai.

Pada tanggal 2 Juni 2008 secara resmi mengumumkan nVidia baru Tegra produk-line.The Tegra adalah Sistem-on-a-Chip (Soc) yang terintegrasi sebuah ARM CPU, GPU, Northbridge dan Southbridge menuju satu keping. Komentar [who?] Berpendapat bahwa Nvidia menargetkan produk ini akan di-ponsel cerdas dan perangkat mobile Internet sektor.

Chipset grafis

  • NV1 – nVidia produk pertama, berdasarkan kuadrat permukaan
  • Dan Riva 128 Riva 128ZX – 5 dukungan DirectX, opengl 1 dukungan, nVidia pertama DirectX-compliant hardware
  • Riva TNT, TNT2 Riva – 6 dukungan DirectX, opengl dukungan 1; rangkaian yang dibuat nVidia pasar-pemimpin
  • NVidia GeForce – Desktop-grafik percepatan-solusi
  • NVidia Quadro – berkualitas tinggi solusi workstation
  • NVidia Tesla – Dedicated GPGPU untuk memproses sistem High Performance Computing
  • NVidia GoForce – Media prosesor untuk PDA, Smartphone, dan ponsel dengan teknologi nPower
  • GPU untuk game konsol
    1. Xbox GeForce 3 – kelas GPU (pada Intel Pentium III / Celeron platform)
    2. PlayStation 3 – RSX ‘Realita synthesizer’

Chipset motherboard
  • NForce seri
    1. nForce (AMD Athlon / Duron K7 baris)
    2. nForce2 (AMD Athlon / Duron K7 baris, SPP (sistem platform prosesor) atau IGP (Integrated Graphics Platform) dan MCP (Media and Communications Processor), juga fitur SoundStorm)
    3. nForce3 (64/Athlon AMD Athlon 64 FX / Opteron, hanya MCP)
    4. nForce4 (64/Athlon AMD Athlon 64 X2/Athlon 64 FX / Opteron, MCP hanya; 4/Pentium Intel Pentium D, ssp + MCP)
    5. nForce 500 (AMD Athlon 64 FX / Athlon 64 X2/Athlon 64/Sempron atau Intel Core 2 Extreme / Core 2 Duo / Pentium 4/Celeron D / Pentium D)
    6. nForce 600 (Quad FX AMD atau Intel Core 2 Quad / Core 2 Extreme / Core 2 Duo / Pentium 4/Celeron D / Pentium D)
    7. nForce 700 (Intel Core 2 dan AMD Phenom) 

    sumber:kaskus
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Komputer dengan judul Sejarah NVIDIA. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2012/04/sejarah-nvidia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Sejarah NVIDIA"

Post a Comment

TULIS DISINI....