KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

PENTINGNYA MUTU DUNIA PENDIDIKAN KHUSUSNYA DI BIDANG BAHASA INGGRIS DI DESA TATTANGOH

BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG

Dalam rangka meningkatkan masyarakat di bidang pendidikan bahasa inggris di desa tattangoh di perlukan pengayoman langsung terhadap perkembangan anak usia dini baik dari pendidikan yang bersifat pendidikan formal tau pendidikan yang non formal dari sinilah di temukan tentang kondisi pendidikan masyarakat yang sebenarnya.


Dalam mewujudkan masyarakat yang berkualitas, kita sebagai mahasiswa harus mampu memamfaatkan lembaga pendidikan yang da di sekitar masyarakat supaya bisa meningkatkan potensi dan cara berfikir tntang pentingnya pendidikan yang da di desa tattangoh kecamatan proppo kabupaten pamekasan.
Dalam mengimplemintasikan ilmu dan pengetahuan yang kami miliki,kami mahasiswa Universita Islam Madura dari jurusan bahasa inggris yang melakukan kuliah kerja nyataan ini berupaya untuk turut serta mensosialisasikan pentingnya dunia pendidikan khususnya di bidang bahasa inggris pada masyarakat agar bangsa ini kelak menjadi bangsa yang maju dan selalu mengikuti arus perkembangan zaman.

B. PERMASALAHAN
Permasalahan yang kami hadapi dalam memantau dan turun lapangan di desa tersebut terhadap dunia pendidikan di desa tattangoh
1. minimnya lembaga pendidikan yang ada di desa
2. kurangnya kesadaran masyarakat terhadap dunia pendidikan
3. jauhnya lembaga pendidikan tiap dusun
4. bagai mana mensosialisasikan dan menarik partisipasi masyarakat untuk ikut aktif dalam meningktkan ilmu pangetahuan khususnya di bidang bahasa inggris.


C. TUJUAN, MAMFAAT DAN DAMPAK

1. TUJUAN UMUM
1. Untuk mengetahui apa saja problem yang di hadapi
2. Untuk mengetahui upaya-upaya apa saja yang di tempuh oleh pihak penyelenggara dalam rangka mengatasi problematika di desa tersebut
3. Sebagai bahan imformasi kepada pihak-pihak petugas desa sehingga dapat di jadikan bahan masukan persoalan-persoalan yang menyangkut dunia pendidikan di masa mendatang

2. TUJUAN KHUSUS
1. sebagai bahan informasi kepada semua pihak yang memerlukan,untuk di jadikan bahan telaah dan kajian lebih lanjut
2. sebagai pedoman hidup
3. MAMFAAT
1. Bagi masyarakat sekitar dapat memperoleh informas tentang dunia pendidikan dan danpak yang akan di timbulkan pendididkan tersebut.
2. bagi masyarakat dapat memahami kontek pendidikan bagi anak-anaknya dengan menggunakan fasilitas seadanya.
4. DAMPAK
1. membantu masyarakat supaya lebih antusias dalam menggunakan fasilitas pendidikan meskipun dengan fasilitas seadanya dan terbatas.
2. membantu masyarakat supaya lebih kreatif dalam membangun masyarakat
3. memberikan motifasi agar masyarakat lebih memperhatikan pendidikan anak merika.









BAB II
PROGRAM

A. Rencana Kegiatan
Rencana kegiatan ini sudah di pertimbangkan dengan beberapa aspek di antaranya:
• Culture masyarakat pedesaan
• Kondisi lingkungan sekitar
• Pola intraksi masyarakat


B. BENTUK KEGIATAN
Bentuk kegiatan ini berupa dua bentuk kegiatan
a. Kegiatan Yang Bersifat Umum
Di mana dalam kegiatan ini di fokuskan pada pengayoman dunia pendidikan dan pemberdayaan fasilitas pendidikan yang ada di setiap dusun baik dibibang pengajian (belajar al-qur’an), madrasah dan sdn yang di gunakan sebagai pendidikan untuk anak-anaknya ,dan juga balai desa untuk menyalurkan program desa terhadap masyarakat.
b. kegiatan Yang Bersifat Khusus
Yang mana kegiatan ini di fokuskan di bidang dunia pendidikan khususnya bahasa inggris karna minimannya kesadaran masyarakat terhadap kemajuan anaknya.

C. TAHAP-TAHAP KEGIATAN
• Mahasiswa menggunakan pendekatan terhadap lembaga pendidikan dan juga tokoh masyarakat yang jadi panutan bagi masyarakat.
• Menggunakan sosialisasi tentang pentingnya dunia pendidikan terhadap masyarakat dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami
• Memberikan solusi yang terbaik dengan menggunakan pendekan internal
• Memberi arahan kepada masyarakat supaya anak-anaknya bisa mengembangkan potensi mereka masing-masing
BAB III
PENUTUP


A. KESIMPULAN
Melihat dan meninjau respon mayarakat terhadap dunia penndidikan di desa tattangoh kecamatan proppo kabupaten pamekasan sangat bagus ketika diarahkan ke suatu hal yang positif ,tapi di sini kami juga melihat minimnya kesadran masyarakat terhadap dunia pendidikan baik itu di bidang formal maupun non formal disebabkan kurangnya peran para orang tua dan juga kalangan-kalangan tokoh masyarakat di karnakan para orang tua mayoritas statuanya petani
Lembaga yang dada di tattangoh kecamatan proppo kabupaten pamekasan bisa di gunakan untuk menggubah cara berfikir masyarakat sekitar yang mangarah pada satu hal yang positif namun sangat di sayangkan hal ini tidak terlaksana dengan optimal,dan juga masyarakat kurang antosias,sehingga dengan adanya kuliah kerja nyata ini dapat membantu dan meng optimalkann lembaga pendidikan yang ada di desa tattangoh kecamatan proppo kabupaten pamekasan.
Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif,yaitu kegiatan penelitian yang meliputi pengumpulan data dalam rangka menjawab pertanyaan yang menyangkup keadaan pada waktu yang sedang berjalan dari pokok suatu penelitian
Dengan demikian, dari pendekatan ini dapat menukan imformasi yang melatar belakangi kemajuan pendidikan di desa Tattangoh Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

silahkan download file lengkapnya:
DOWNLOAD
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bahasa Inggris / Kumpulan Makalah dengan judul PENTINGNYA MUTU DUNIA PENDIDIKAN KHUSUSNYA DI BIDANG BAHASA INGGRIS DI DESA TATTANGOH. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2010/08/pentingnya-mutu-dunia-pendidikan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown -

Belum ada komentar untuk "PENTINGNYA MUTU DUNIA PENDIDIKAN KHUSUSNYA DI BIDANG BAHASA INGGRIS DI DESA TATTANGOH"

Post a Comment

TULIS DISINI....