KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Definisi Manajemen menurut para Ahli


Setiap orang,perusahaan, bahkan sampai negara pun membutuhkan Manajemen. Tanya kenapa?? Apa sih definisi Manajemen?? Kalau pengen tau baca aja penjelasan di bawah ini.
Definisi Manajemen menurut Para Ahli :
1.  Menurut dr. Sp. Siagian dalam buku  “filsafat administrasi” management dapat didefinisikan sebagaikemampuan atau keterampilan untuk memperoleh suatu hasil dalam rangka pencapaian tujuan melalui orang lain.dengan demikian dapat pula dikatakan bahwa management merupakan inti daripada administrasi karena memang management merupakan alat pelaksana utama daripada adminsitrasi
2. Menurut Prof. Dr. H. ARIFIN ABDULRACHMAN dalam buku “Kerangka Pokok-Pokok Management” Dapat Diartikan :
a.Kegiatan-kegiatan/aktivitas-aktivitas;
b.Proses,  yakni kegiatan  dalam  rentetan  urutan- urutan;
c Insitut/ orang – orang yang melakukan kegiatan atau proses kegiatan
3. Menurut ordway tead yang disadur oleh drs. He. Rosyidi dalam buku “organisasi dan management“, definisi manajemen adalah “proses dan kegiatan pelaksanaan usaha memimpin dan menunjukan arah penyelenggaraan tugas suatu organisasi di dalam mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan “.
4. Menurut “Marry Parker Follet” :
Manajemen Sebagai Seni Dalam Menyelesaikan Pekerjaan Melalui Orang Lain”.
5.  Menurut James A.F. Stonner :
Manajemen Adalah Proses Perencanaan, Pengorganisasian, Pengarahan Danpengawasan Usaha-Usaha Para Anggota Organisasi Dan Penggunaan Sumber-Sumber Daya Organisasi Lainnya Agar Mencapai Tujuan Organisasi Yang Ditetapkan”.
Jadi dapat disimpulkan manajemen adalah proses kegiatan dengan melalui orang lain untuk mencapai suatu tujuan tertentu serta dilaksanakan secara berurutan berjalan ke arah suatu tujuan.
1. Encylopedia of The Social Science, yaitu suatu proses dimana pelaksanaan suatu tujuan tertentu dilaksanakan dan diawasi.
2. Haiman, manajemen yaitu fungsi untuk mencapai suatu tujuan melalui kegiatan orang lain, mengawasi usaha-usaha yang dilakukan individu untuk mencapai tujuan.
3. Georçv R. Terry, yaitu cara pencapaian tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu dengan melalui kegiatan orang lain.
Manajemen suatu kolektivitas yaitu merupakan suatu kumpulan dari orang-orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan bersama. Kolektivitas atau kumpulan orang-orang inilah yang disebut dengan manajemen, sedang orang yang bertanggung jawab terhadap terlaksananya suatu tujuan atau berjalannya aktivitas manajemen disebut manajer.
Manajemen sebagai suatu ilmu dan seni, melihat bagaimana aktivitas manajemen dihubungkan dengan prinsip-prinsip dari manajemen. Pengertian manajemen sebagai suatu ilmu dan seni dari :
1. Chaster I Bernard dalam bukunya yang berjudul JTAe^Bnctíon of the Executive, bahwa manajemen yaitu seni dan ilmu, juga Henry Fajol, Alfin Brown Harold, Koontz Cyril O’donnel dan GerQge K Terry.
2. Marry Parker FoUett menyatakan bahwa manajemen sebagai seni dalam menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori EKONOMI / Kumpulan Makalah dengan judul Definisi Manajemen menurut para Ahli. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2011/01/definisi-manajemen-menurut-para-ahli.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Definisi Manajemen menurut para Ahli"

Post a Comment

TULIS DISINI....