KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Tips Memantau Aktifitas FB Anak

Facebook sudah begitu familiar bagi anak-anak jaman sekarang. Ditambah dengan kemudahannya untuk diakses melalui ponsel, menjadikan sosial media ini bagian dari gaya hidup modern. Seiring dengan kemampuannya untuk bersosialisasi, tidak sedikit juga pengaruh buruk yang menyertainya. Sebagai orang tua, bagaimana cara mengawasi aktivitas facebook anak Anda?


 http://peluangusaha-oke.com/wp-content/uploads/2011/11/Cara-membuat-facebook.jpg
Kemajuan teknologi banyak membawa manfaat, tetapi pasti ada juga oknum yang menyalahgunakannya. Sering terdengar berita bahwa anak diculik oleh temannya di facebook. Contohnya siswi SMPN di Sidoarjo, Marieta Nova Triani(13) dan siswi SMA 22 Surabaya, Stefani Abelina Napitupulu (15). Hal tersebut pasti membuat orang tua cemas.

Sebenarnya, keluarga adalah benteng terkuat untuk melindungi anak. Orang tua perlu memahami dan memperhatikan anaknya dengan baik. Terkadang memang perlu juga untuk memahami mereka dengan cara mereka juga. Dalam kaitannya dengan Facebook, ada baiknya jika orang tua juga memiliki akun Facebook. Buat relasi maya dengan anak Anda.

Seperti diketahui bahwa biasanya pengguna Facebook menuliskan aktivitas, curhat, pandangan mengenai sesuatu dan lain-lainnya pada Wall yang disediakan sosial media ini. Istilahnya adalah “update status”. Orang tua akan dengan mudah mengetahui kondisi anaknya melalui status yang diupdate oleh anak.

Lihat juga teman-teman dari anak Anda, bahkan mungkin orang tua juga bisa melihat profile dari temannya tersebut. Paling tidak orang tua bisa melihat foto teman-teman anaknya. Jika Anda merasa tidak mengenal mereka, Anda mungkin bisa bertanya secara wajar pada anak Anda tentang siapa mereka? apakah kenal dari facebook? Sarankan mereka untuk tidak menerima pertemanan secara sembarangan.

Ada banyak anak yang suka mengupload foto mereka ke Facebook. Terkadang foto-foto tersebut malahan bisa memancing orang untuk berkenalan. Misalnya fotonya cantik atau terlihat seksi (mohon maaf). Sarankan anak anda untuk mengupdate foto yang wajar.

Agar anak Anda belajar terbuka, letakkan fasilitas komputer untuk mengakses internet di tempat yang mudah dilihat. Dengan demikian akan lebih mudah untuk mengawasi tanpa terlihat mengawasi. Karena anak juga perlu privasi. Jadi lakukan pengawasan tanpa membuat mereka tertekan.

Semoga bermanfaat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Sehat dengan judul Tips Memantau Aktifitas FB Anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2012/05/tips-memantau-aktifitas-fb-anak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Tips Memantau Aktifitas FB Anak"

Post a Comment

TULIS DISINI....