KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP


1. Keaneka ragaman makhluk hidup merupakan ungkapan pernyataan terdapat berbagai macam keanekaragaman Bentuk, Penampilan, Jumlah Dan Sifat yang terlihat dalam berbagai tingkatan makhluk, yaitu: tingkatan ekosistem, tingkatan jenis dan tingkatan genetik.
2. Ekosistem merupakan suatu satuan lingkungan terdiri dari unsur-unsur biotik (Yaitu Jenis-Jenis Makahluk Hidup), abiotik yaitu faktor-faktor fisik (Iklim,Air, Tanah). Dan kimia (Salinitas, Kesamaan) yang saling berinteraksi satu sama lainnya. Keaneka ragaman ekosistem menunjukkan adanya species yang memiliki kemampuan adaptasi yang berbeda-beda terhadap lingkungannya sehingga membentuk ekisistem yang berbeda-beda bagi tiap species tersebut.
3. Jenis (Species) merupakan suatu kesatuan organisme yang dapat dikenal dari bentuk atau gabungan individual yang merupakan kawin sesamanya secara bebas (Tetapi Tidak Melakukan Dengan Jenis Lain), untuk menghasilkan keturunan yang menyerupai tertuanya. Untuk kelompok individu yang tidak berbiak secara kawin, misalnya pada kebanyakan jenis mikrobiota batasan jenis ditentukan oleh kemampuan dalam menduduki relung yang sama. Jenis terbentuk oleh kesesuaian kandungan genetik yang mengatur sifat-sifat kebakaan dengan lingkungan tempat hidupnya. Faktor kebakaan (Susunan Genetik) suatu jenis, diturunkan dari asatu generasi ke generasi berikutnya. Faktor perbedaan jenis meliputi: perbedaan morfologi, anatomi, fisiologi, tingkah dan sebagainya.
4. Genetik adalah faktor pengatur faktor kebakaan yang bertanggung jawab dalam penurunan sifat dari induk kepada keturunannya. Keanekaragaman genetik menunjukkan keaneka ragaman didalam suatu jenis yang diukur oleh variasi gen. gen (Plasma Nutfah) adalah substansi terkecil atau unit dasar dalam kromosom yang berperan membantu faktor keturunan. Perbedaan komposisi/susunan dan jumlah faktor dalam kerangka dasar gen akan menyebabkan keanekaragaman gen, keanekaragaman gen menyebabkan variasi antar individu sejenis.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Biologi dengan judul KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2010/06/keanekaragaman-makhluk-hidup.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP"

Post a Comment

TULIS DISINI....