KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

KEPEMIMPINAN DALAM MENEJEMEN PENDIDIKAN

BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Pada dekade terakhir, peningkatan kualitas akan jasa yang di tawarkan semakin mendapatkan banyak perhatian bagi perusahaan. Hal ini disebabkan karena kualitas jasa dapat di gunakan sebagai alat untuk mencapai ke unggulan kompotitif. Dengan adanya peningkatan kualitas jasa yang baik maka dapat meningkatkan suatu loyalitas konsumen,

dan berkemungkinan beser menarik konsumen baru.konsumen yang telah loyal pada suatu produk jasa juga dapat diartikan konsumen tersebut merasa terpuaskan kebutuhan sehingga melakukan pembelian lebih dari sekali. Hal tersebut sangat menguntungkan perusahaan, karena melalui terpuasnya kebutuhan konsumen, konsumen tidak akan melirik perusahaan lain dan dalam proses loyalitas tersebut, kemungkinan besar promosi gratis dalam bentuk word of mouth yang dilakukan oleh konsumen loyal kepada konsumen lainnya.
Implementasi kualitas jasa yang dilakukan oleh suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa adalah dengan memberikan kualitas pelayanan (service) yang terbaik bagi konsumen dengan tujuan untuk menciptakan kepuasan konsumen. Kualitas yang diberikan oleh perusahaan, akan menimbulkan persepsi konsumen terhadap kualitas yang diberikan oleh perusahaan. Untuk mengetahui apakah perusahaan telah memberikan kualitas jasa yang sesuai dengan harapan konsumen, maka perlu dilakukan evaluisasi dari konsumennya.
Kehidupan manusia selalu berkembang mengikuti zaman, dan waktu begitu berharga. Hal ini begitu nampak bagi orang perkotaan, yang selalu disibukkan oleh utinitas sehari-hari. Melihat kondisi seperti itu, membuka peluang bagi pembisnis yang menolong masyarakat dalam menyelesaikan masalah tanpa mengganggu rutinitas mereka. Saat ini para pembisnis berusaha memberikan kualitas pelayanan yang baik dan kelengkapan fasilitas untuk menarik konsumen. Selain mengantarkan penumpang pada jarahka dekat saja. Tetapi jarak jauh, juga sertauntuk tujuan rekreasi serta untuk bisnis.
Salah satu kuncisukses dari perusaanjasa ialah pelayanan jasa yang baik dan terseduianya produk jasa yang di butuhkan pelanggan, jugak peningkatan kualitas pelayanan baik dari segi kariawannya, maupun sarana yang tersedia. Dengan memberikan pelaynan yang baik, maka pelanggan kan merasakan puas, serta kebutuhannya terpenuhi dan perusahaan tentunya tentunya akan mendapatkan imbalan dari pelayanan jasa yang di berikan pelanngan.
Kualitas pelayanan adalah faktor penting keberhasilan perusahaan jasa dalam membarikan kepuaasan peda pelanggannya. Setiap pelanggan memiliki tingkat kepuasan yang berbeda-bada tersebut. Sehingga perusahaan harus terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan adalah faktor penting keberhasilan perusahaan jasa dalam memberikaan kepuasan kepada pelanggannya. Setiap pelanggan memiliki tingkat kepuasan yang berbeda, perusahaan sebaeknya dapat memenuhi semua kepuaasan yang berbeda-beda tersebut. Sehingga perusaan terus berusaha meningkatkan kualitas pelayana dan di sesuaikan dengan perkembanagan jaman yang ada. Untuk memenihi keefektifan kualitas kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada pelanggan, diperlukan analisis unsur-unsur yang terdapat dalam bidang jasa ini. Yang dimaksudkan untuk dapat mengatur jarak antar unsur kepentingan dan kepuaasan pelenggan yang di peroleh dari kualitas pelayanan perusahaan itu sendiri. Sehingga perusahaan dapat dapat mengetahui bagaimana kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang di berikan dan mengetahui apa saja yang perlu untuk di tingkatkan atau di perbaiki untuk mencapai kebutuhan konsumen.

BAB II
PEMBAHASAN
A. Cara Mamuaskan Konsumen
Perusahaan didirika tentu mempunyai tujuan yang telah ditentukan sebab tujuan merupakan titik tolak begi segala pemikiran dalam segara perusahaan dan tujuan juga memberikan arah bagi kegiatan dan cara untuk mengukur efektifitas kegiatan perusahaan.
Sering dikatakan bahwa bahwa tujuan perusahaan pada umumnya ialah untuk memuaskan konsumen dengan-nilai tertentu. Sebetulnya, pertimbangan mengenai barag atau jasa apa yang harus dibuat oleh perusaan adalah terletak pada konsumen.
Ada beberapa cara untuk memuaskan konsumen yaitu:
1. Diasumsikan bahwa konsumen dapat bertindak rasianal
2. Menganalisis kebutuhannya.
3. Menentukan persyaratan dalam pemuasan kebutuhannya
4. Menilai kemampuan dan jasa tersebut untuk memenuhi kebutuhan serta mampu untuk memperkirakan nilai keputusan tersebut dibandingkan denganharga harga atau biaya dan barang jasa itu.
B. Ada beberapa pelayanan-pelayanan untuk konsumen yaitu:
1. Peelayanan Primer
Disini dapat dikatakan bahwa, tujuan primer dari suatu perushaan adalah pembuatan barang / jaa yang dijual untuk memenuhi kebutuhan konsumen.
Tujuan pembuatan primer ini dapat dari sudud bagian organisasi seperti devisi, bagian atau seksi yang seriringdisebut unit organisasi. Masing-masing unit akan memberikan sumabngan dalam mencapai tujuan perusuhaan.
2. Pelayanan Kolateral
Dalam perusahaan besar, hubungan antara masing masing pihak menjadi semakin jauh, sedangkan masing masing pihak mempunyai tujuan sendiri–sendiri, maka perlu diketahui perbedaan antara tujuan perimer perusehaan dengan tujuan individu atau kelompok yang biasa disebut kolateral.hal ini karena tujuan kolateralakan tercapai apabilatujuan primer dapat dipenuhi terlebih dahulu.
Tujuan kolateral ada dua yaitu
a. Tujuan kolateral pribadi; nilai nilai yang ingin dicapai oleh individu atau kelompok individu dalam perusahaan.
b. Tujuan kolateral sosial; nilai –nilai ekonomi yang lebih luas/umum yang diperlukan bagi kesejahteraan masyarakat dan yang dapat secara langsung.dihasilkan dari kegiatan perushaan.
3. Pelayanan Skunder
Tujuan ini dapat merupakan nilai-nilai yang diperlukan oleh perusahaan untuk mencapai tujuan primer. Tetapi secara umum, tujuan perusahaan sering dapat berupa:
a. Mencapai keuntungan minimal.
b. Memperlangsungkan kelangsungan hidup.
c. Menampung tenaga kerja (TK).
untuk download file lengkapnya silahkan klik DISINI
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kumpulan Makalah / Pendidikan Islam dengan judul KEPEMIMPINAN DALAM MENEJEMEN PENDIDIKAN. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2010/06/kepemimpinan-dalam-menejemen-pendidikan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "KEPEMIMPINAN DALAM MENEJEMEN PENDIDIKAN"

Post a Comment

TULIS DISINI....