KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Proposal Minat Masyarakat Terhadap Dunia Pendidikan di Desa Tattangoh Proppo Pamekasan

BAB I
PENDAHULUAN

A. LATAR BELAKANG
Dalam meningkatkan masyarakat di bidang pendidikan di Desa Tattangoh diperlukan pengenalan langsung atau sosialisasi langsung terhadap masyarakat tentang urgensi pendidikan baik pendidikan yang bersifat pendidikan formal atau pendidikan yang bersifat non formal dari sinilah di temukan tentang kondisi pendidikan masyarakat yang sejelasnya.


Demi mewujudkan masyarakat yang berkualitas, kita sebagai mahasiswa harus mampu memanfaatkan lembaga pendidikan yang ada di sekitar masyarakat supaya bias meningkatkan potensi dan cara berfikir masyarakat yang ada di desa Tattangoh Proppo Pamekasan.
A. PERMASALAHAN
Permasalahan yang kami hadapi dalam melihat minat masyarakat terhadap dunia pendidikan di desa Tattangoh Proppo Pamekasan.
 Cara menggunakan lembaga pendidikan yang tidak tepat.
 Kurangnya kepekaan tokoh masyarakat di desa Tattangoh terhadap dunia pendidikan.
B. Tujuan, Manfaat dan Dampak.
1. Tujuan Umum
1. Untuk mengetahui apa saja problema yang dihadapi.
2. Untuk mengetahui upaya-upaya apa saja yang ditempuh oleh pihak penyelenggara dalam rangka mengatasi problematika tersebut.
3. Sebagai bahan informasi kepada pihaki aparatur desa sehingga dapat dijadikan masukan dalam persoalan-persoalan yang menyangkut Pendidikan di masa yang akan datang.
2. Tujuan Khusus.
• Sebagai bahan informasi kepada semua pihak yang memerlukan, untuk dijadikan bahan telaah dan kajian lebih lanjut.
3. Manfaat.
 Bagi mahasiswa masyarakat sekitar dapat memperoleh informasi tentang dunia pendidikan saat ini dan dampak yang akan ditimbulkan pendidikan tersebut.
 Bagi masyarakat mampu memahami kontek pendidikan bagi anak-anaknya dengan menggunakan fasilitas yang terbatas.
4. Dampak
 Membantu masyarakat sekitar supaya lebih antusias dalam menggunakan fasilitas pendidikan meskipun dengan fasilitas Membantu masyarakat sekitar supaya lebih antusias dalam menggunakan fasilitas pendidikan meskipun dengan fasilitas yang terbatas.

BAB II
PROGRAM



A. Rencana Kegiatan
Rencana kegiatan ini di rencanakan dengan mempertimbangkan beberapa aspek di antaranya
o Kultur masyarakat pedesaan yang di kenal fanatisme.
o Kondisi lingkungan sekitar.
o Pola interaksi masyarakat.
B. Bentuk Kegiatan.
Bentuk kegiatan ini berupa dua bentuk kegiatan.
a. Kegiatan yang bersifat umum.
Di mana dalam kegiatan ini di fokuskan pada pemberdayaan fasilitas pendidikan yang ada di lingkungan masyarakat baik berupa musholla yang biasanya digunakan untuk mendidik anak dalam belajar al-qur’an dan berupa gedung madrasah yang biasanya digunakan masyarakat untuk mendidik anaknya dan berupa balai desa yang digunakan kepala desa untuk mensosialisasikan program desa pada masyarakat.
b. Kegiatan yang bersifat khusus.
Di mana dalam kegiatan ini dif okuskan pada pemberdayaan masyarakat sebagai pelaku di desa yang bersangkutan seperti kegiatan yang bersifat objektif dan dinamis.
C. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
Kuliah Kerja Nyata ini dilaksanakan pada :
Waktu : Tanggal 11 Juli – 9 Agustus 2010
Tempat : Desa Tattangoh, Kecamatan Proppo , Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur
D. Tahap-Tahap Kegiatan.
o Mahasiswa menggunakan pendekatan terhadap tokoh masyarakat yang di buat panutan bagi masyarakat sekitar.
o Memberikan sosialisasi tentang urgensi pendidikan bagi masyarakat dengan menggunakan pendekatan dan bahasa yang mudah di fahami.
o Memberikan solusi yang kongkrit dengan menggunakan pendekatan yang teoritis dan bias di praktekkan di desa yang bersangkutan.

BAB III
PENUTUP



A. KESIMPULAN
Melihat potensi masyarakat di desa Tattangoh Pamekasan sangat bagus ketika diarahkan ke suatu hal yang bersifat positif, di sini kami melihat minimnya toleransi masyarakat Tattangoh terhadap pendidikan baik itu pendidikan yang bersifat formal dan pendidikan nonformal di sebabkan kurangnya peran dari kalangan-kalangan tertentu seperti tokoh masyarakat dan aparatur desa.
Lembaga pendidikan yang ada di desa Tattangoh Pamekasan bias digunakan untuk mengubah cara berfikir masyarakat sekitar yang mengarah pada suatu hal yang positif namun di sayangkan hal ini tidak terlaksana dengan baik, sehingga dengan ada Kuliah Kerja Nyata ini dapat membantu masyarakat Tattangoh Proppo Pamekasan.

download file lengkapnya : DOWNLOAD
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Biologi dengan judul Proposal Minat Masyarakat Terhadap Dunia Pendidikan di Desa Tattangoh Proppo Pamekasan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2010/08/proposal-minat-masyarakat-terhadap.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Proposal Minat Masyarakat Terhadap Dunia Pendidikan di Desa Tattangoh Proppo Pamekasan"

Post a Comment

TULIS DISINI....