KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Mengenal Google Adsense

Apa itu Google Adsense ?

Google Adsense adalah layanan iklan yang disediakan oleh Google.com, dimana para pemilik situs dapat memasang iklan tersebut pada situs yang mereka miliki untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Karena Google Adsense tergolong program Pay Per Click (PPC), sehingga Google hanya akan memberikan komisi kepada pemilik situs apabila pemilik situs tersebut bisa mendatangkan pengunjung untuk mengklik iklan Adsense yang mereka pasang.

Iklan yang disediakan bermacam-macam jenisnya, bisa itu berupa teks, gambar, feed atau bahkan kotak pencarian, dan karena sifatnya yang kontekstual (contextual), sehingga iklan adsense dapat secara otomatis menampilkan iklan yang sesuai atau relevan berdasarkan isi halaman dimana iklan adsense tersebut di pasang.


Dibawah ini adalah beberapa daftar istilah Google Adsense yang harus diketahui oleh Publisher Adsense:

AdSense for Feeds
Adsense for Feeds adalah iklan Adsense yang terintegrasi dengan Atom dan RSS Feeds, dimana nantinya iklan Adsense for Feeds tersebut hanya akan muncul di halaman RSS atau Atom, seperti Google Reader, Yahoo News dan beberapa Feed lainnya.

AdSense for search
Adsense for Search adalah salah satu jenis iklan Adsense yang mengijinkan pemilik website untuk menyisipkan kotak pencarian Google pada halaman website yang mereka miliki, dimana apabila ada pengunjung yang melakukan pencarian dengan mengunakan kotak pencarian Adsense for search tersebut, maka Google akan menampilkan hasil pencarian beserta iklan berbayar, dimana apabila pengunjung mengklik iklan berbayar tersebut maka sang pemilik website akan mendapatkan komisi dari pihak Google.

AdSense for Content
AdSense for Content adalah iklan AdSense yang dipasang di dalam suatu halaman. Iklan-iklan yang muncul adalah iklan-iklan yang berhubungan dengan isi halaman tersebut. Atau istilahnya menggunakan konsep kontekstual. Ad Units dan Link Units adalah yang termasuk dalam AdSense for Content ini.

Adsense For Domains
Adsense for Domain adalah jenis iklan Adsense yang mengijinkan pemilik domain yang sudah tidak mengoptimalkan domainnya untuk memparkir atau mengarahkan domain tersebut ke Google Adsnse , dimana nantinya pihak Google Adsense akan menyisipkan iklan Adsense pada halaman domain tersebut yang tentunya apabila ada pengunjung yang mengklik iklan Adsense tersebut maka sang pemilik account adsense akan mendapatkan komisi.

Channels
Channel adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh Google Adsense untuk memberikan informasi secara detail terhadap kinerja iklan adsense pada suatu website. Entah itu Ad Units, Link Units atau for Search. Jika diaktifkan untuk sebuah website maka channel akan memberikan informasi per nama domain berapa besar jumlah impression dan click. sehingga memudahkan kita nantinya untuk melakukan review/evaluasi terhadap kinerja website yang diletakkan channel. Namun channel memiliki batasan yaitu sebanyak 200 buah channel.

Page Impressions
Page Impressions adalah jumlah yang menunjukkan berapa kali halaman yang mengandung iklan Adsense dibuka oleh pengunjung. Nilai Page Impression tidak terpengaruh oleh kuantitas Ad Units yang ada di dalam halaman yang bersangkutan.

Clicks
Clicks adalah jumlah klik pada iklan adsense milik publisher. Dalam halaman laporan AdSense, publisher dapat melihat total klik yang ia dapatkan dalam periode tertentu.

CTR (Clickthrough Rate)
CTR adalah jumlah klik iklan Adsense dibagi dengan jumlah kemunculan iklan Adsense tersebut di website kita.

CPC (Cost Per Click)
CPC adalah jumlah perkiraan komisi yang akan didapatkan oleh publisher apabila iklan adsense tertentu diklik. Nilai CPC dari masing-masing iklan adsense berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor, termasuk performa dan kualitas situs milik publisher. Namun secara umum, nilai maksimal yang mungkin adalah 20% dari nilai tawaran dinamis yang ditawarkan oleh pemasang iklan.

eCPM (Effective CPM)
Biaya per 1000 kemunculan iklan. CPM berguna bagi publisher untuk membandingkan penghasilan yang diperoleh dari channel yang berbeda dan beberapa program iklan.

Dimana bisa mendapatkan account google Adsense?

Account Google Adsense bisa di dapatkan dengan mendaftar terlebih dahulu ke program Google Adsense melalui alamat URL www.google.com/adsense, dan dibawah ini adalah langkah-langkah untuk mendaftar ke program Google Adsense.

1. Kunjungi “www.google.com/adsense”.
2. Setelah itu klik tombol “Sign Up Now”.
3. Pada halaman selanjutnya masukanlah informasi website dan informasi Pribadi pada kotak isian yang telah disediakan, setelah itu klik tombol yang bertuliskan “Submit Information”.
4. Kemudian periksa kembali data yang telah dimasukan, dan tentukanlah ID account adsense yang akan dibuat seperti data Username dan Password pada bagian “Which best describes you.


Semoga bermanfaat..
Sekian..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Internet dengan judul Mengenal Google Adsense. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2011/03/mengenal-google-adsense.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Mengenal Google Adsense"

Post a Comment

TULIS DISINI....