KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

ANALISIS IMPLEMENTASI WiMAX ...

ANALISIS IMPLEMENTASI WiMAX DALAM PERKEMBANGAN TELEKOMUNIKASI DI INDONESIA

PENDAHULUAN
Jaringan komputer saat ini memegang peranan yang sangat penting dala kehidupan masyarakat terutama dengan semakin berkembangnya internet. Dengan internet, masyarakat mendapatkan banyak kemudahan seperti dapat berkirim surat dengan e-mail, membaca informasi atau berita secara cepat, dan bahkan bisa membeli barang melaui e-commerce. Dengan demikian diperlukan infrastuktur yang mampu memenuhi kebutuhan pengiriman data dengan cepat dan mudah diakses.

Saat ini, teknologi jaringan internet terdiri dari jaringan menggunakan media kabel dan jaringan tanpa kabel (wireless). Jaringan dengan menggunakan kabel adalah seperti dial up, ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line), maupun serat optik (optic fiber).Sedangkan jaringan tanpa kabel yaitu WiFi (Wireless Fidelity) dan dengan menggunakan jaringan 3G (Generasi ketiga) baik itu menggunakan teknologi WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) maupun teknologi HSDPA (High Speed Downlink Packect Access). Namun, kedua metode tersebut masih mempunyai banyak kendala yaitu terbatasnya jangkauan dan mahalnya biaya akses. Sehingga diperlukan adanya pengembangan teknologi tanpa kabel yang memiliki jarak jangkau yang lebih dengan biaya akses yang lebih murah.
Untuk menjawab permasalahan diatas, perlu dikembangkan WiMAX (World Interoperability for Microwave Access). Dengan kemampuannya, kecepatan mengantarkan data hingga kecepatan 70 Mbps dan jarak jangkauan hingga 50 km, WiMAX dapat memberikan layanan jaringan dengan kecepatan yang tinggi dengan biaya yang murah.
Kondisi Indonesia yang memiliki wilayah yang sangat luas menyebabkan tingkat penyebaran jaringan internet yang tidak merata. Hal ini disebabkan pembangunan infrastruktur jaringan yang sangat lambat karena mahalnya biaya investasi pembangunan infrastruktur jaringan terutama apabila menggunakan jeringan dengan kabel. Dengan adanya WiMAX memberikan harapan agar penyebaran dan pengembangan jaringan internet di Indonesia dapat meningkat.
Berdasar uraian diatas, penelitian ini membahas:
1. Aplikasi teknologi WiMAX di Indonesia berdasarkan aturan yang berlaku di Indonesia.
2. Analisis bisnis terhadap WiMAX di Indonesia dalam jangka waktu 5 tahun.


silahkan download file lengkapnya disini  DOWNLOAD FULL
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kumpulan Makalah / Teknik Informatika (TI) dengan judul ANALISIS IMPLEMENTASI WiMAX .... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2012/03/analisis-implementasi-wimax-dalam.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "ANALISIS IMPLEMENTASI WiMAX ..."

Post a Comment

TULIS DISINI....