KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Pengertian Badan Golgi

BAB I
Pendahuluan

a. Latar Belakang
Organel Badan Golgi hampir terdapat hampir di semua sel eokariotik dan banyak di jumpai pada organ tubuh yang melaksanakan ekskresi, misalnya ginjal. Badan golgi pada tumbuhan biasanya disebut Diktiosani, badan golgi di temukan oleh seorang ahli Histologi dan Patalogi yang berkebangsaan Italia yang bernama Canollao Golgi. Terdapat dua protein, protein snare, V-snare menuju T-snare dan akar bergabung, T-snare adalah protein yang ada di target. Sedangakan V-snare adalah Vesikel snare. V-snare akan mencari T-snare dan kemudian akan berfungsi menjadi satu. Protein Rab termasuk kedalam GTP-ase, protein Rab memudahkan dan mengatur kecepatan pelayanan visekel dan pemasangan V-snare dari T-snare yang diperlukan pada penggabungan membran.
c. Tujuan

BAB II
Pembahasan
a. pengertian badan golgi
Badan Golgi adalah organel yang dikaitkan dengan fungsi ekskresi sel, dan struktur ini dapat dilihat dengan menggunakan Miskroskop cahaya biasa. (Disebut juga Aparatus Golgi, Kompleks Golgi atau Diktiosoni). Organel ini hampir terdapat di semua sel eokariotik dan banyak di jumpai pada organ tubuh yang melaksanakan ekskresi, misalnya ginjal.
Setiap sel hewan memiliki 10 hingga 20 badan golgi sedangkan sel tumbuhan memiliki hingga ratusan golgi. Dan badan golgi Diktiosom biasanya terdapat pada tumbuhan.
b. Struktur Badan Golgi
struktur badan golgi berupa berkas kantung berbentuk cakram yang bercabang menjadi serangakian pembuluh yang sangat kecil di ujungnya, karena hubungannya dengan fungsi pengeluaran sel amat erat. Pembuluh mengumpulkan dan membungkus Karbohidrat serta zat-zat lain untuk di angkut kepermukaan sel. Pembuluh itu juga menyumbang bahan bagi pembentukan dinding sel.
Daban golgi di bangun oleh membran yang berbentuk tubulus dan juga vasikula. Dari tubulus di lepaskan kantung-kantung kecil yang berisi bahan-bahan yang diperlukan seperti enzim-enzim pembentuk dinding sel.
c. fungsi badan golgi
 Membentuk antung (Vesikula) untuk sekresi, terjadi terutama pada sel-sel kelenjar kantung kecil tersebut, berisi enzim dan bahan-bahan lain.
 Membentuk membaran plasma, kantung atau membran golgi sama seperti membran plasma, kantung di lepaskan dapat menjadi bagian dari membran plasma.
 Membentuk dindng sel tumbuhan.
 Membentuk Akrosom pada Spermatozoa yang berisi enzim ntuk memecahkan dinding sel telur dan pembentukan lisosom.
 Tempat untuk memodifikasi protein.
 Untuk menyortir dan memaket molekul-molekul untuk skresi sel.
 Untuk membentuk lisosom.
 

BAB III
Penutup
a. Kesimpulan
badan golgi adalah organel yang dikaitkan dengan fungsi ekskresi sel misalnya ginjal, badan golgi berupa berkas struktur badan golgi berupa berkas kantung berbentuk cakram yang bercabang menjadi serangakian pembuluh yang sangat kecil di ujungnya, pembuluh itu juga menumbang bahan bagi pembentukan dinding sel. Permukaan badan golgi di bagi menjadi dua yaitu : Cis-face dan trans-face. Cis-face berhadapan langsung dengan Retikulum Endoplasma.
Dalam badan golgi terdapat variasi Coated Vesicle antara lain ; Clathrin-coated yang pertama ditemukan dan diteliti tersusun dari Clathrin dan Adaptin, Interaksi Lateral antara Adaptin dengan Clathrin membentuk formasi tunas jika tunas Clathrin sudah tumbuh, Protein yang larut pada Sitoplasma termasuk dinamin akan membentuk cincin di setiap leher tunas dan memutusnya.
b. Saran
Kami mengharap dan menghimbau kepada para pembaca apabila ada kesalahan atau kekeliruan baik kata-kata atau penyusunannya agar memberikan saran dan kritik yang bersifat membangun demi penyusunan makalah kami selanjutnya.


DAFTAR PUSTAKA

Badan golgi-wikipedia Bahasa Indonesia, Ensiklopedi Bebas “http://id.wikipedia. org/ wiki/ Badan Golgi.


 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Akbid / Kumpulan Makalah dengan judul Pengertian Badan Golgi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2010/06/pengertian-badan-golgi_04.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -

Belum ada komentar untuk "Pengertian Badan Golgi"

Post a Comment

TULIS DISINI....