KUMPULAN MAKALAH, SKRIPSI, & TIPS DAN TRIK

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Download Kumpulan Makalah Gratis, Kumpulan Skripsi Gratis, Kumpulan Proposal Skripsi Gratis, Kumpulan Paper Gratis, Kumpulan Kliping Gratis, Kumpulan Makalah Pendidikan, Kumpulan Makalah Teknik Informatika, Kumpulan Makalah Sosiologi, Kumpulan Makalah Ekonomi, Kumpulan Makalah Ilmu Pengetahuan

Review Game Red Faction

Red Faction merupakan salahsatu judul game action yang memang telah menoreh nama besar di pasar game sejak tahun 2001. Judul besar game ini sudah tidak diragukan lagi, apalagi dua sekuel sebelumnya telah mendapat sambutan hangat dari gamer dengan nilai score yang cukup tinggi. Lalu bagaimanakah dengan sekuel ke empatnya, Armageddon. Apakah akan terus mengikuti jejak keberhasilan sekuel sebelumnya ?Story
Berseting 50 tahun setelah kejadian disekuel Red Faction : Guerrilla, tanpa sengaja kehidupan koloni di planet Mars terancam musnah dikarenakan Hale, seorang penganut ajaran sesat yang membangkitkan ras Alien yang telah tertidur di planet Mars. Dalam game ini kita akan memerankan Darius Mason yang merupakan cucu dari Alec Mason, tokoh utama dalam sekuel Red Faction : Guerrilla. Kali ini Darius Mason akan mengikuti jejak kepahlawanan seperti kakeknya, dalam menyelamatkan kehancuran planet Mars.

red Faction
Gameplay
Game dengan pandangan orang ketiga ini menawarkan gameplay yang mengharuskan kita bergerak dari satu point ke point berikutnya mengikuti alur cerita permainan yang telah ditentukan dan tidak lagi seperti sekuel Red Faction Guerilla yang memperbolehkan kita bebas menjelajah untuk memilih menyelesaikan misi yang ada dalam dunia sandbox. So… Gameplay pada sekuel ini memang cukup linear.

Red Faction
Jika pada Red Faction Guerilla kita memperjuangkan kemerdekaan melawan pasukan Earth Defense Force yang jahat. Maka pada sekuel Armageddon, kita akan berhadapan dengan musuh baru yang memiliki bentuk yang menyeramkan dan ganas, yakni Aliens. Untuk AI musuh dalam game ini tidaklah tergolong pintar dan taktis, untungnya hal ini tertutupi dengan jumlah musuh yang cukup banyak sehingga terasa menantang serta didukung beragam jenis senjata unik untuk mengalahkan mereka. Kemudian Boss Battle yang kita hadapi dalam game ini juga cukup menantang dengan bentuk pertempuran yang intens, sehingga kita mesti bersabar dalam bertindak dan menunggu kesempatan yang tepat dalam menyerang titik kelemahannya.

Red Faction
Berbicara tentang persenjataan yang dapat dipergunakan dalam game ini cukup beragam dan unik, mulai dari senjata kelas ringan seperti Palu Maul, Pistol, Assault Rifle, Plasma Rifle, hingga Rocket Launcher, Plasma Beam. Serta beberapa juga senjata unik, seperti Singularity Cannon, yang menembakan sebuah lubang hitam atau black hole dan menghasilkan daya rusak yang luas. Ataupun Magnet Gun, yang menembak peluru pertama ke bongkahan batu dan peluru ke dua ke arah musuh, maka peluru pertama yang menempel pada bongkahan batu akan tertarik ke musuh dan menimpanya. Cukup menyenangkan bermain strategi dengan memanfaatkan kecanggihan senjata pada game ini. Kita hanya diperbolehkan membawa 4 jenis senjata saja ditubuh kita dan jika ingin mengantinya kita dapat melakukannya di Weapon Locker atau mengambil senjata yang tergeletak di sepanjang level.

Red Faction
Disamping mengunakan senjata canggih, kita juga dapat mengunakan abiliti yang didapatkan dengan menukarkan poin Salvage yang bisa kita temukan disepanjang permainan. Baik itu didapatkan dengan menghancurkan bangunan, peti, ataupun menghabisi musuh untuk mendapatkan lebih banyak poin Salvage. Abiliti dalam game ini sendiri terbagi menjadi 4 tingkatan dan diantaranya terdapat abiliti untuk meningkatkan health karakter, meningkatkan kecepatan reload senjata, meningkatkan ketahanan, meningkatkan daya rusak serangan, hingga abiliti yang mengunakan Nano Forge yang terpasang pada tangan Darius Mason, seperti Shockwave, yang dapat mengeluarkan energi listrik untuk membuat musuh terhenti sesaat dan melukainya, kemudian juga ada Shell, yang dapat mengeluarkan kubah energi untuk melindungi kita dari serangan musuh. Selain itu, Nano Forge juga dapat berfungsi untuk mengembalikan setiap struktur atau objek yang telah hancur, seperti meledakan jembatan sehingga musuh terjatuh dan kemudian mengembalikan jembatan tersebut kembali ke bentuk semula supaya kita bisa melewatinya ataupun objek tempat kita berlindung yang hancur akibat tembakan musuh dapat kita kembalikan seperti semula untuk menjadi pelindung.


Kita juga akan menjumpai beragam macam Mech tempur untuk kita kendarai, mulai dari yang kelas ringan hingga kelas berat, seperti Marauder Heavy Walker yang berbentuk laba-laba yang dapat menghancurkan apa saja yang berada di depannya dengan dipersenjatai misil penjelajah dan napalm laser.

Graphic
Dengan dipoles oleh engine game Geo-Mod versi terbaru, grafis game ini menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan sekuel terdahulu. Namun masih belum tergolong cukup mewah. Nah bagian terkeren dan menonjol dari game ini adalah efek kehancuran yang sangat mendekati kenyataan, seperti ledakan yang menerbangkan puing-puing bangunan, kemudian puing bangunan besar yang runtuh ke bawah dan ledakan didekat karakter kita akan menguncang layar permainan, semuanya tersajikan dengan cukup baik dan halus. Bahkan hampir semua objek dan struktur yang terdapat di lingkungan permainan dapat dihancurkan oleh kita.


Overall
Walau linear, gameplay game ini dikemas dengan cerita yang cukup bagus untuk dinikmati. Beragam jenis senjata unik dan boss battle yang seru serta terobosan grafis yang didukung penuh efek kehancuran disepanjang lingkungan permainan cukup membuat kita betah berlama-lama menikmati game ini. Saya sangat merekomendasikan game action berbobot ini untuk anda pecinta game aksi.

Red Faction : Armageddon
Developer : Volition
Publisher : THQ
Genre : Action
Release Date : 7 Juni 2011
Platform : PC, Xbox360, Playstation3

Score
Story 80
Gameplay 80
Graphic 80
Overall 90
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Internet dengan judul Review Game Red Faction. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://paper-makalah.blogspot.com/2012/03/review-game-red-faction.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Udien bae -